14 Feb 2014

Sholawat Nariyah dan Fadhilahnya

Assalammualaikum ikhwah fillah...
how are you today? I hope you are healthy and happy.. aamiin ^_^
Alhamdulillah, segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas segala rahmat, karunia, dan ridho-Nya, sehingga pada hari ini kita dalam keadaan sehat wal'afiat. Dan sholawat serta salam tercurah kepada jungjungan kita, Nabi besar Muhammad saw. beserta keluarganya yang mulia, para sahabatnya yang agung, serta kita dan para pengikutnya sampai akhir zaman.

This time, I will share terjemah Sholawat Nariyah dan Fadhilahnya... :)


(ALLAAHUMMA SHOLLI SHOLAATAN KAAMILATAN WASALLIM SALAAMAN TAAMMAN ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADINIL LADZII TANHALLU BIHIL-‘UQODU WA TANFARIJU BIHIL- KUROBU WA TUQDHAA BIHIL-HAWAA ‘IJU WA TUNAALU BIHIR-ROGHOO’IBU WA HUSNUL-KHOWAATIMI WA YUSTASQOL-GHOMAAMU BIWAJHIHIL-KARIIMI WA’ALAA AALIHII WA SHOHBIHII FII KULLI LAMHATIN WA NAFASIN BI’ADADI KULLI MA’LUUMIN LAK).

Artinya :
“Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang melaluinya semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khotimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia awan menurunkan hujannya, dan semoga pula terlimpahkan kepada keluarganya serta sahabatnya, disetiap detik dan hembusan nafas sebanyakk bilangan semua yang diketahui oleh Engkau”.

Fadhilah Sholawat Nariyah ini diantaranya adalah:
Allah akan melenyapkan kesedihan, kedukaan, menghapuskan kesulitan dan bahaya yang menimpanya, memudahkan segala urusan, memberikan cahaya kepada hatinya, meninggikan martabatnya, meluaskan rezekinya, dan membukakan baginya semua pintu kebaikan dan kebajikan secara berlimpah, suaranya didengar oleh para pemimpin (penguasa), mengamankannya dari bencana yang menimpa dimasanya dan menyelamatkannya dari malapetaka kelaparan dan kemiskinan, dan sebagainya.

sekian, semoga bermanfaat.. keep istiqomah.
wassalammualaikum.. :)

1 komentar: