8 Feb 2014

Terjemah dan Keutamaan Ayat Kursi

Assalammualaikum ikhwah fillah.. :)
Berikut ini, I will share terjemah dan keutamaan Ayat Kursi (Surah Al-Baqarah:255).
Semoga bermanfaat,dan semoga kita bisa mengamalkannya.. aamiin.. ^_^

ALLOHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QOYYUM. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDH. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHOLFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDH. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIIM.

Artinya:
"Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya, tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi (pengetahuan atau kekuasaan) Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."
(QS : Al-Baqarah : 255)


Keutamaan Ayat Kursi :
1. Dari Abu Qatadah, sabda Nabi Muhammad saw., “barangsiapa membaca Ayat Kursi ketika hendak tidur, maka Allah swt. mewakilkan dua malaikat yang menjaga tidurnya hingga pagi”.
2. Jika membaca Ayat Kursi dan dilanjutkan dengan membaca tiga ayat pertama surat Al-Mu’min pada pagi hari, maka Allah swt. Menjaga pembacanya sampai sore. Jika membaca ayat-ayat tersebut pada sore hari maka Allah swt. menjaganya sampai pagi.

Sekian, wassalammualaikum.. :)

1 komentar: