18 Apr 2014

3 Waktu Yang Dilarang Mandi

Assalammualaikum ikhwah fillah… :)

This time, aku akan share tentang waktu-waktu yang dilarang untuk mandi, karena ini berpengaruh pada kesehatan tubuh kita..

Mungkin kita sering atau pernah dinasehati orang tua agar tidak mandi sehabis maghrib/malam, karena bisa menyebabkan masuk angin atau rematik…
Ternyata bukan hanya mandi malam yang yang dilarang, mandi saat waktu siang setengah sore-pun dilarang… xixixi
Biar tidak bingung, berikut penjelasannya… :D


3 Waktu Dilarang Mandi:
1.30 Menit Setelah Sholat Ashar.
2.Setelah Maghrib.
3.Setelah Isya' Sampai Pukul 12 Malam.

Penjelasan :
1. 30 menit setelah sholat ashar adalah waktu dimana darah didalam tubuh kita sedang panas. Jadi ketika kita mandi pada waktu tersebut, akan menyebabkan badan menjadi lelah dan penat untuk melakukan suatu perkerjaan atau beraktivitas.
2. Jantung kita setelah maghrib sudah mulai lemah untuk melakukan perkerjaan. Jadi, kajian menunjukkan jika kita mandi pada waktu tersebut paru-paru bisa dimasuki air dan itu akan menyebabkan paru-paru basah.
3. Setelah sholat isya, ini saatnya jantung melakukan istirahat, Jika mandi ketika ini akan menyebabkan kerusakan pada jantung akibat kemasukan air.
Sebaiknya mandi setelah 1 jam dari jam 12 malam. Antara pukul 2 - 3 pagi, itu akan lebih memberikan energy kepada badan seperti baterai yang telah lemah dan dicas kembali.

Nah, bagi yang suka mandi malam, stop it! Pepatah mengatakan, “lebih baik mencegah daripada mengobati”. xixixi


Semoga bermanfaat…
Wassalammualaikum… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar