26 Apr 2014

Jurus-Jurus Tampil Cantik dan Segar Saat Sibuk

Assalammualaikum ikhwah fillah… :)

Berikut, I want to share jurus-jurus jitu untuk tetap fresh saat kita sibuk melakukan aktivitas sehari-hari…

Pertama, *5 Menit Berjemur dibawah Sinar Matahari Pagi
Sahabat, keluarlah dari rumah saat matahari baru bersinar. Biarkan tubuh menyerap sinar matahari yang masih segar. Aktivitas ini akan membuat tubuh lebih rileks dan bahagia… ^_^ (Rasulullah saw. pun bangun sebelum subuh) :)
Cahaya matahari juga bisa meningkatkan sel yang ada didalam tubuh yang bisa membuat kita lebih bersemangats…
Cahaya matahari membantu memproduksi vitamin-D yang sangat penting untuk memperkuat tulang dan system imun serta mengontrol fungsi hormon kita.
Sebaliknya, kekurangan cahaya matahari akan membuat tubuh kita menjadi rentan terhadap depresi atau terkena seasonal effective disorder.. uoppoo kuii?? (yaitu salah jenis depresi ringan) :)

Kedua, *Jangan Sampai Kekurangan cairan
Sahabat, tubuh kita membutuhkan cairan 2-3 liter sehari…
Tidak hanya dari air mineral, jus buah, air kelapa, atau sayur yang kita konsumsi juga bisa menjadi pilihan.. karena didalamnya mengandung air.. Tapi pastikan sahabat, jus yang kita minum tidak memakai tambahan gula atau pemanis buatan lainnya untuk mencegah munculnya penyakit lain.
Tapi, air putih atau mineral menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita..
Kebutuhan air ini sebaiknya dipenuhi setiap harinya, apalagi bagi sahabat yang memiliki aktivitas tinggi atau super sibuk.. :D
~kekurangan air bisa membuat racun yang didalam tubuh mencegah tubuh berfungsi secara efisien.

Ketiga, *Ambil Jeda Waktu Istirahat
Kesibukan sering menyita waktu kita, namun cobalah sisihkan sekian menit untuk jeda sejenak dari kesibukan kita..
Jangan pernah meremehkan waktu jeda yang kita ambil, karena terkadang itu justru membantu kita, ide-ide segar dan solusi muncul ketika kita sedang sedikit menjauhkan diri dari kesibukan..
~Menggeluti pekerjaan tanpa menyisihkan waktu untuk sejenak beristirahat juga tidak bagus untuk tubuh kita. Tubuh akan mudah lelah dan kepala jadi pusing, lagipula sekitar 5-10 menit kita istirahat sebenarnya tidak akan mengganggu ritme pekerjaan kita bukan? Setelah jeda sejenak, rasa penat yang tadinya sudah muncul akan hilang dan pikiran kembali jernih.
Jika kita rutin atau disiplin mengambil waktu jeda sejenak ditengah kesibukan kita yang padat, secara fisik kita tidak akan mengalami kelelahan… insya Allah.. keep semangats :) (Rasulullah saw. adalah orang yang disiplin).. ^_^

Keempat, *Pilih Camilan Kacang
Kita bisa mengambil jeda sejenak dari kesibukan, tapi mungkin tidak sempat meninggalkan ruangan untuk sekedar membeli makanan atau camilan, padahal makanan bisa sangat membantu agar tubuh kita tetap bugar saat berkerja.
Kondisi fisik yang baik, tentu akan membantu kita untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Sebagai pilihan, tidak ada salahnya untuk menyediakan camilan dimeja. Saat membutuhkan energy atau sekedar mengalihkan perhatian dari pekerjaan yang membuat penat. Camilan akan membatu.
Ada pilihan camilan yang sebaiknya sahabat pilih, yang bisa membuat kita tetap fokus berkerja sekaligus tetap bugar, yakni kacang-kacangan.
Kacang almond, kacang mede dan hazelnut merupakan camilan enak yang bisa membatu kita tetap segar saat berkerja.
Camilan ini juga bisa mengubah gula dalam tubuh kita menjadi energy.
Kacang-kacangan juga kaya serat yang bisa membantu menjaga kestabilan tingkat gula darah dalam tubuh kita..
Hayoo apa yang harus diragukan lagii??? ^_^
Namun, bagi sahabat yang alergi tertentu terhadap kacang, sebaiknya pilih camilan jenis lain yaaa. Xixixi :P

Terakhir, *Minum Teh Hijau
Teh hijau dikenal memiliki berbagai manfaat ditubuh kita.
Teh hijau bisa meningkatkan immunitas sekaligus energy, selain itu the hijau juga mengandung cafein yang terbukti bisa meningkatkan daya fisik tubuh dengan menjadikan lemak sebagai energy.
The hijau juga bisa menurunkan kolesterol dan mengeluarkan racun dalam tubuh.
Dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkan, tak ada salahnya jika sahabat mulai rutin mengkonsumsi Teh hijau. Badan sehat, penampilan tetap segar dan cantik..
Insya Allah… ^_^

-(spotlite)

Sekian, semoga bermanfaat…. :) olahraganya jangan lupa yaa sahabat… ^_^
Wassalammualaikum…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar